Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter
Powered By Blogger

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Wednesday, February 27, 2013


Terhenyak siang ini aku membaca kalimat ini 
" Orang beruntung itu tidak mendapatkan segalanya “jatuh dari langit”, tapi dia hanya berusaha lebih lama, lebih banyak, dan lebih keras dibanding yang lain. 

Jadi, bila anda (dan saya, tentunya) ingin mendapatkan “sesuatu” dari “sesuatu” (tidak hanya nge-blog) maka lakukanlah rumus 10.000 jam konsistensi. Lalu, lihatlah apa yang terjadi!"


potongan kalimat yang langsung saya jadikan status di BBM ku dan hanya selang 5 menit sudah ada 5 orang BBM list ku yang suka dan izin copy status ini. Wih jarang-jarang loh saya update status hanya yang mencetar jiwa saja yang saya update. Karena fase ababil (ABG Labil) sudah lewat.Dan potongan kalimat ini sangat menjawab pertanyaan hebatku atas kegalauanku beberapa waktu lalu mengikuti kontest blog.  oh ya kutipan itu saya ambil dari blog ini.

Sudah lama sebenarnya saya mau posting issu ini, sekalian curhat biar hati ini adem dan legowo menerima berbagai kekalahan kontest yang saya ikuti. Saya dari kecil suka ikut lomba, kuiz, dan segala sesuatu yang terkait dengan lomba baik itu fisik maupun non fisik.  Nah terkait ini akan panjang nih postingan kali ini.

Flash back ke ceritaku dalam dunia kompetisi, saya juga tak selamanya menang, dan untuk lomba/ kuiz yang mengandalkan keberuntunganpun saya juga tak selamanya beruntung, sejak SMP ibuku selalu menyemangati untuk ikut kirimkan undian, masih sangat terngiang dikepala saya dulu kumpulkan label susu kental manis paling ternama di Indonesia dan dibelakangnya tulis nama , no ktp dan alamat dan ku kirim, kalau dihitung mungkin saya pernah kirimkan ratusan label susu itu, tapi saya tak pernah menang sekalipun.*kecewa nie!.Kuiz berikutnya yang saya hobi ikuti adalah kuiz pasta gigi, kirim bungkus pasta gigi dan waktu itu tak pernah terlupakan saya menang dapat "walkman". Pada tahu walkman kan? itu tuh player yang masih pakai kaset dan pakai headset yang mirip bandana di rambut. Bangga sekali saya mendapatkan benda ajaib dizaman itu.

Saya pernah menang juga untuk kuiz produk snack, semacam wafer lah, hadiahnya boombox murahan yang tetap jadi barang kebanggan saya, tapi entah dimana sekarang barang itu, sudah di hibahkan. Paling saya suka ketika ada hadiah 1000 pengirim pertama, kenapa? karena kemungkinan untuk menang 90% yang penting cepat kirim. Saya catat aku mendapatkan hadiah ini 3-4 x ya, cuma dapat kaos T Shirt brand tertentu tapi rasa kebanggaan menjadi pemenang itu tak tertanding.

Sejak memasuki millenium ketiga, dunia kuiz manual alias pakai surat-suratan sudah mulai ditinggalkan, kuiz ini pun lebih ke interaktif via phone dan dijamin aku tak akan sanggup bisa masuk kalau ikut kuiz via telpon rumah.

Saat ranah intenet melanda dunia, kuis pun beralih ke sosial media twitter, facebook, email, blogging kontest, saya pun mulai kembali bersemangat ketika gencar-gencarnya dunia wirausaha pernah melanda diriku namun karena suatu dan lain hal, usaha kecil-kecilan yang sudah dibangun masih morat marit belum bisa dijadikan passive income, akhirnya saya melihat celah untuk mendapatkan income tambahan dengan ikut blogfest ( kontest blog dll ). Modalnya cuma browsing dan buat tulisan sesuai request panitia lomba. Kupikir bahwa ini akan semudah itu. Saya mulai menggila dengan me like semua fan page produk tertentu yang memberikan kuiz.

Sampai pernah mengemis minta di like sama teman-teman di FB hanya untuk kuiz berhadiah TV 3D yang pemenangnya cuma 1 orang.Postingan tulisanku ini juga gagal, ini baru satu dan bulan Desember lalu saya ikuti 4 blogfest dan semuanya gagal he he. Saya akui tulisanku memang belum sempurna, namanya newbie, tapi di beberapa kontest via twitter ternyata saya menemukan kecurangan-kecurangan salah satu fan page penyelenggara yang menjanjikan 10 tablet untuk 10 peserta yang menuliskan wisheslist terbaik.

Setelah ditelaah lebih lanjut ternyata pemenang yang di infokan semuanya fiktif, saya pun mengambil kesimpulan jangan terlalu percaya dengan kuiz yang sangat mudah namun menjanjikan hadiah mewah*impossible kaleee!!!

Harusnya aku mikir pakai otak ya, salah satu kontest blog yang saya ikuti aja berhadiah cuma 1 TV dan voucher diikuti peserta ratusan dan syaratnya pun ribet banget sedang kuis yang di twitter menawarkan 10 ipad dengan hanya menusliskan wishes list terbaik. Ihhh gak masuk akal deh !!! emangnya panitia nya Santa Clause ya bagi-bagi hadiah mewah lagi.

Kekecawaan beruntun pun dengan gagalnya tiga tulisanku di December, dan setelah mengecek pemenangnya memang sangat handal dan niat banget nulisnya, mirip thesis sama skripsi aja,ya jelas menang mereka, para maniak blogfest ini sudah wara wiri hunting kuis dan kerjaan harianya itu. Sedang saya bisanya cuma di week end baru bisa nge blog.

Saya sempat mikir kemarin dengan blogfes bisa nambah income or jadikan ladang passive income, sampai saya follow blog info tentang kuiz update, bahkan saya ikut kontest foto dan lainnya. Tapi semangatnya sekarang jadi kendor begini ya. Apa saya mesti ulet dengan 10,000 jam dulu baru jago.

Didera putus asa kesulitan memenangkan konfes, saya mulai melirik kembali cara mendapatkan dollar via blog, kalau awal perkenalan saya dengan blogspot saya pernah daftar untuk google adsense namun karena suatu hal account saya di banned sehingga harus buat account baru. Nah tanpa rasa putus asa saya akan mencoba kembali jalur ini. Dengan semangat 45, mungkin perlu 10,000 jam mempelajari dari orang yang sukses dibidang ini. Ada yang bisa bantu ? saya lebih memilih jalur ini karena lebih adem cuma modal laptop,internet, dan otak pastinya tanpa harus ngalor ngidul keluyuran di jalanan.Kan lebih enak tuh "working from home" , one day for sure i am the one in that community "earning from blogging" aamiin!!!






Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments: